Jumat, 13 November 2009

ledakan indah hidup

Kalau hidup itu bagai ceramah-ceramah membosankan, apakah aku masih hidup?
aku hidup dengan rutinitas sekolah..
senin sekolah, selasa sekolah, sampai sabtu sekolah..
mg bgn pagi juga, ke greja..
senin sekolah lg..
Kalau itu terus menerus tanpa ada hal tidak biasa, gmn rasanya hidupku..

hr menyenangkanku biasanya hari sabtu, bs pergi, seneng2 deh..
dari semua hari, hari sabtu itu lah kemungkinan ada hal yang ga biasa..
kdng bisa nonton, bs jalan-jalan, pergi ke tmpt makan baru, ke tempat saudara pacar ( ini luar biasa ga biasa ) Haha..gmn itu maksudnya..

tapi kali ini hal-hal luar biasa terjadi di skolah..
yang pertama tgl 3 November..
saat istirahat tiba-tiba guru bk nyari aku..
" Mana Ebed Kharistian?"
waduh...
ada apa pak?
eh aku malah dikasi amplop..
amplop?
rasanya seneng bgt, karna ada tulisan Rp sekian2..
tambahn uang jajan ni...
trus pikir2 lg, kok ada tulisan UTUSAN ( sperti kop surat gitu)
aku baca nama UTUSAN baru waktu itu..
trus apa hubngannya sama aku..???
karna ga tau itu apa, aku pikir apa itu hadiah lomba..
tp dpkr2 lomba yg aku ikut trakhir lmba kimia dan aku ga menang...
Istirahat selesai aku msh bingung..
aku buka dh amplopnya..
ada selembar kertas..
aku bc ada tulisan
.... kontraprestasi.....naskah.
apa itu kontraprestasi?
aku nanya2 ke tmnku..
bodo bgt deh soal bhs..
dpt sedikit penjelasn,
trus naskah apa?
emg aku pernah nulis d koran ato majalah??
rasanya ga..

aku putuskan pulang sekolah mau datangi tu guru..
maw cr tau..

selesai jam trakhir..
br aja aku mau keluar, guru itu dah muncul ngasi aku majalah UTUSAN..
waduh2...
langsung mataku jadi aplikasi search komputer..
cr dimana namaku tertulis...

aku balik halaman...
berikutnya...
berikutnya....
dan
nah ada Judul " Sebatang Korek Api "
ini kok familiar ya..
aku liat di bawah,
ada namaku tambah kelasku tahun lalu XI A3 absen 13..
weh..

inikan..
renungan yang aku bawain pas giliranku renungan di pelajaran Religiousitas tahun lalu...

to be continued....

2 komentar:

satya mengatakan...

heee..
kok ra diteruske je??
marai pnasaran
hahahahaha...

ebed mengatakan...

dah lesai tu..
maksudku to be continued tu cerita berikutnya..
kan aku bilang ada dua cerita

Posting Komentar